Rabu, 04 Januari 2012

Doa Seorang Hamba

Ya Allah, Sesungguhnya orang-orang mengagungkan nasab mereka dan membanggakan keturunan mereka, sedangkan keagungan dan kebanggaan ku hanya kepada-Mu
Ya Allah, Sesungguhnya mereka mengumpulkan uang dan menumpuk harta, sedangkan harta simpanan dan warisan ku adalah agama-Mu dan ilmu yang Kau berikan kepada ku, cukupkanlah aku sehingga hanya bergantung kepada-Mu.
Ya Allah, Sesungguhnya manusia saling memuji, menyanjung dan mengangkat derajat mereka. Sedangkan pujian, sanjungan dan rasa hormat ku hanya untuk-Mu. Ya Allah, sesungguhnya mereka membalas orang yang memujinya dengan predikat dan lencana, pemberian atau hadiah. Ya Allah, jadikanlah aku lebih banyak mendapatkan predikat, lencana, pemberian dan hadiah-Mu daripada mereka.
 Ya Allah, ku telah melihat kepala-kepala tunduk dan sujud kepada selain-Mu, dan mulut-mulut menyucikan manusia, maka aku marah dan gelisah karenanya. Hanya kepada-Mu ku menundukan kepala, meletakan dahi diatas tanah dan merendahkan pudak ku.
Ya Allah, jadikanlah kepedihanku sebagai hiburan, balasakan kesedihanku dengan kebahagiaan dan rasa aman dari ketakutan.    
Ya Allah, dinginkan gelora hati dengan salju keyakinan, padamkan nyala jiwa dengan dengan air keimanan.
Hati ku ini ibarat tanah yang sudah gersang, hanya kembali kepada-Mu hati ini akan kembali tenang. Ya Allah ajari aku untuk mengenal-Mu kembali, asuh aku dekat dengan-Mu lagi, selimuti aku dengan sutra kasih sayang-Mu. Seandainya esok bukan milik ku lagi dan mata ku pun tak pasti akan terbuka lagi, hanya Rahmat dan Maghfirah-Mu yang ku harapkan……… Amiiin Ya Rabbi……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar